Alasan Harus Mengasihi Anggota Gereja yang Tidak Dikasihi

Alasan Harus Mengasihi Anggota Gereja yang Tidak Dikasihi

Saya adalah seorang pendeta muda, dan saya yakin semua orang di gereja itu baik, murah hati, dan Kristen. Setiap orang akan memperlakukan orang lain dengan kasih Tuhan. Tak perlu dikatakan, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mengetahui bahwa bahkan di gereja ada orang-orang yang belum cukup sampai di sana. Beberapa orang sangat sulit untuk dicintai.

Pada saat yang sama, saya tidak bisa menghindari perintah Yesus untuk mencintai Tuhan dan sesama (Mat. 22: 34-40). Saya juga tidak bisa lari dari perintah Perjanjian Baru bahwa kita saling mengasihi (1 Tes. 4: 9, 1 Pet 1:22, 1 Yohanes 3:23). Saya berbohong dengan mengatakan saya tidak pernah berjuang sekarang, tetapi saya telah belajar sesuatu tentang mencintai orang lain. Inilah sepuluh alasan mengapa kita harus mencintai bahkan anggota gereja yang tidak dapat dicintai.

1. Tuhan mencintai mereka

Saya mengartikan kata-kata ini secara harfiah: “Karena Tuhan mencintai dunia dengan cara ini …” (Yohanes 3:16). Dia mencintai anggota gereja yang sombong, orang yang terperangkap dalam dosa, dan pengikut yang menyangkal Dia. Itulah intinya: Dia yang mencintai kita semua dengan cinta yang luar biasa mengharapkan kita untuk mencintai orang lain dengan cara yang sama.

2. Kami menunjukkan kekuatan Injil dengan mencintai semua orang

Yesus berkata kasih kita satu sama lain akan menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kepada dunia kasih-Nya (Yohanes 13: 34-35). Gereja memang mukjizat – orang-orang dari berbagai latar belakang dan ras yang berbeda, semuanya saling mencintai sebagai satu keluarga yang dipersatukan oleh darah Yesus. Menjadi keluarga berarti kita harus mencintai bahkan mereka yang terkadang membuat keluarga gila.

3. Kita hidup dalam ketaatan Kristen ketika kita menunjukkan kasih kepada semua

Cinta Kristen, meskipun tidak tanpa emosi, adalah cinta yang aktif, cinta yang berbuat – dibuktikan dengan bagaimana kita bertindak terhadap orang lain. Iman kita tidak memungkinkan kita untuk berkata, “Karena aku tidak mencintaimu lagi, kita tidak bisa lagi menjalin hubungan.” Sebaliknya, cinta Kristen berarti kita bertindak sebagai seorang Kristen terhadap semua orang, bahkan ketika perasaan kita tidak ada.

Mengasihi Sesama Pengannut Kristen

4. Beberapa anggota gereja yang tidak dapat dikasihi membutuhkan Yesus

Mari kita hadapi itu: Yesus memiliki pengikut-pengikut-Nya yang palsu, dan kita tidak akan melakukan lebih baik daripada yang Dia lakukan. Di antara keluarga gereja kemungkinan besar adalah mereka yang percaya bahwa mereka Kristen, tetapi tidak pernah benar-benar bertobat dan percaya. Mereka terkadang bertindak sebagai tindakan non-percaya. . . karena itulah mereka. Mereka perlu melihat kasih Kristen yang sejati sehingga mereka dapat mengenali kebutuhan mereka akan Kristus.

5. Beberapa anggota gereja yang tidak dapat dikasihi adalah orang percaya yang tidak disiplin yang bertindak seperti orang yang tidak didisiplinkan

Beberapa orang percaya tidak pernah diajar. Gereja mereka menuntun mereka kepada Tuhan dan membaptis mereka, tetapi mereka sering tidak mencurahkan diri kepada orang-orang percaya ini. Akibatnya, beberapa anggota gereja masih bayi di dalam Kristus, meskipun mereka sudah bertahun-tahun di gereja. Mereka membutuhkan seseorang untuk membantu mereka melihat betapa mereka perlu bertumbuh – tetapi itu perlu seseorang yang benar-benar mencintai mereka.

6. Kasih memotivasi doa kita untuk anggota gereja yang tidak dapat dikasihi

Kita tidak bisa mengubah orang yang tidak bisa dicintai. Tidak ada program dari daftarnova88.info yang akan memperbaiki orang yang haus kekuasaan atau suka menghakimi. Transformasi yang langgeng hanya terjadi di bawah kuasa Tuhan – dan itu berarti kita harus berdoa bahkan untuk anggota gereja yang paling tidak kita sukai. Tidak berdoa bagi mereka berarti tidak pengasih; memang, mungkin lebih seperti mereka daripada yang mau kita akui.

Baca juga : Perkembangan Agama Kristen di Indonesia

7. Mengasihi anggota gereja yang tidak dapat dicintai adalah tindakan iman

Yesus memanggil 12 orang untuk mengikuti-Nya, dan mereka tidak selalu menyenangkan. Mereka bertengkar di antara mereka sendiri, tidak selalu mendengarkan, dan mencari tempat terbaik di kerajaan. Tetap saja Dia mencintai mereka, mengetahui apa yang akan Bapa lakukan melalui mereka. Kita harus mencintai anggota gereja yang tidak dapat dicintai dengan kepercayaan dan iman yang sama.